Rabu, 11 Maret 2015

BAKSO KERIKIL

BAKSO KERIKIL
Bakso kerikil adalah sebuah nama yang dipilih oleh seorang penjual bakso yang bertempat di Desa Corongan Maguwoharjo. Dengan nama yang sediit aneh ini menjadikan bakso kerikil terjual dengan sangat laris.
            Kerikil yang dalam artian adalah batu kecil membuat orang yang mendengar menjadi penasaran. Bagaimana tidak?? Mengapa dinamakan BAKSO KERIKIL?? Apakah baksonya dibuat dari kerikil? Jawaban jelas tidak, bakso ini dinamakan bakso kerikil karena bentuk bakso yang disajikan ialah bakso berukuran kecil yang menyerupai kerikil.
           
            Bakso disajikan dengan sebuah mangkuk yang berisi dengan berbagai macam isian seperti mie kuning, sedikitbihun, irisan bawang merah goreg, irisan tahu, irisan daging sapi, kuah panas, sawi dan yang tak boleh ketinggalan ialah beberapa butir bakso kerikil.
            Bakso ini menjadi lebih nikmat apabila saat menyantapnya masih dalam keadaan panas. Dengan ditemani secangkir es jeruk manis menjadikan bakso ini menjadi lebih enak untuk dinikmati.
            Dengan harga yang tidak begitu mahal yakni Rp.9000,00 untuk semangkuk bakso kerikil serta Rp.2000,00 untuk secangkir es jeruk manis, menjadikan bakso ini lebih diminati. Anda tertarik?? Silakan untuk mencoba ! ......
http://i0.wp.com/kitanesia.com/wp-content/uploads/2014/01/IMG_00001561.jpg?resize=2448%2C2448

Tidak ada komentar:

Posting Komentar